Mantan Ketua Umum FKMSB Jabat Anggota DPR RI

JATIMAKTUAL, NASIONAL,- Hari ini DPR menggelar rapat paripurna penutupan masa sidang. Rapat paripurna kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Agus Hemanto di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2016). Ketua DPR Ade Komarudin, dan tiga Wakil Ketua DPR lainnya juga hadir.

Dalam rapat paripurna tersebut ada dua orang anggota PAW yang dilantik kali ini dan keduanya merupakan anggota Fraksi PPP. Yaitu Ahmad Baidowi, S.Sos., M.Si. menggantikan Ivan Haz yang kini ditahan karena diduga melakukan kekerasan terhadap asisten rumah tangganya. Kemudian yang kedua adalah Andi Jamaro menggantikan Andi M Ghalib yang meninggal pada bulan Mei lalu.

Politisi Fraksi PPP ini pernah menjabat sebagai Katua Umum Pusat Forum Komunikasi  Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) dua periode pada tahun 2003-2005 dan 2005-2007. Aweik panggilan akrabnya mimang terhitung cepat berkarir dipolitik.

"Sesuai dengan ketentuan pasal 8 ayat 3 tata tertib DPR, anggota PAW mengucapkan sumpah atau janji," kata Agus.
Kedua anggota Fraksi PPP pun lalu mengucapkan janji. Setelahnya Agus melanjutkan rapat paripurna yang dihadiri oleh 347 anggota dewan itu. (Rzq/erd)

Respon Pembaca.