Mahfud MD Tegaskan untuk Wajib Berpolitik

JATIMAKTUAL, POLITIK,- Ditengah situasi carut marut bangsa tentu menjadi bagian yang tidak terpisahkan antara pemimpin kekuasaan dan perjalanan bangsa menuju kemerdekaan, dari itu masyarakat Indonesia dapat perhatian sinyal dari Prof. Dr. Mahfud MD, pada acara Korp Alumni HMI (Kahmi) se Madura, di Pendapa Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu, (16/7/2016).

Menurutnya, Indonesia merdeka hanya untuk merdekakan masyarakat agar terhindar dari penindasan penjajah, sehingga kaum yang merdeka tentu akan merasakan kesejahteraan.

"Tujuan negara itu dilingdungi bangsa dan memajukan kesejahteraan umum. Indonesia butuh mental kesadaran pemimpinnya, kemerdekaan yang dimiliki seharusnya dinikmati masyarakat banyak bukan sepihak," ungkap pria kelahiran Madura ini.

Selain itu Mahfud MD menjelaskan poros pejuangan Nabi dalam menyiarkan agaman Islam, sebagaimana penegakan ummat sekarang tidak lepas dari proses Nabi dulu dalam perjuangan dari berbagai macam strategi.

"Maka di dalam Islam itu kemudian kegiatan politik tidak dapat terpisahkan dari kehidupan agama, sehingga politik itu wajib!!!, politik itu adalah alat untuk berjuang kepada masyarkat umum," tegasnya dalam aula berisi ratusan hadirin.

Mantan ketua MK ini juga menegaskan pentingnya terus melakukan perjuangan ummat utamanya masyarakat Indonesia yang notabenenya Muslim, dari itu banyak hal yang harus dilakukan pembaikotan gerakan kekuasaan.

"Anda memperjuangkan kekuasaan sama halnya anda memperjuangkan agama anda, dan kekuasaan itu harus anda lakukan dengan menjadi pemimpin politik, politik tidak dapat dipisahkan dari fitroh diri manusia," jelas kata bijaknya. (marul/nurus)

Respon Pembaca.