Kadis PU Cikatarung Berjanji, Dalam Minggu Ini, Pohon yang Mati di Trotoar Sudah Diganti.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Adanya Kritik dan masukan dari sejumlah kalangan Masyarakat Terkait penanaman bunga di sepanjang jalan Panglegur Pamekasan rupanya direspon baik oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang (PU Cikatarung) Kabupaten Pamekasan.

Muharram, Kadis PU Cikatarung mengatakan bahwa Pekerjaan penanaman Pohon disepanjang jalan panglegur itu sebenarnya sudah dipantau mulai dari adanya masukan dari sejumlah Warga.

" Pohon itu memang banyak yang sudah kosong di tempatnya, sebagian ada yang dicabut dan ada juga yang terkena hembusan angin, jadi memang perlu adanya rasa memiliki, sehingga keberadaan pohon itu terpelihara dengan baik," ungkapnya.

Disamping itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak pelaksana untuk secepatnya dibenahi. " insyaallah dalam minggu ini semua pohon yang rusak dan dicabut itu sudah diganti semua, karena selama enam bulan itu masih tanggung jawab pelaksana".

Sedangkan persoalan besar dan kecilnya pohon yang sempat dikeluhkan oleh salah satu warga itu memang sudah sesuai kontrak, " pohon itu rata-rata tingginya 50 cm, tapi ketika ditanam dengan menggunakan pot yang agak tinggi itu, terlihat kecil, sebenarnya tidak, bahkan sebagian yang hidup itu sekarang sudah bagus,"  terang Muharram kepada jatimaktual.com.

Apalagi menurut beliau, space trotoar tersebut yang tidak mendukung untuk ditanami pohon-pohon besar. " space nya terlalu kecil, kalau ditanami pohon besar nanti akan mengganggu pengguna jalan,"

Pihaknya berharap bagaimana keberadaan pohon-pohon tersebut bisa dibantu kelestariannya oleh warga sekitar, karena Pihak Dinas sendiri hanya menganggarkan sehari satu kali penyiraman. (Faisol/Muhri)

Respon Pembaca.