EDAR UANG DOLLAR PALSU WARGA BANYUWANGI DIRINGKUS POLRES PAMEKASAN

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan berhasil menciduk Ali Munir  (42) sekitar jam 11.00 wib yang merupakan warga Dusun Krajan Desa Tegal Sari Kecamatan Tegal Sari Kabupaten Banyuwangi, setelah diketahui mengedarkan uang palsu, mata uang asing di wilayah hukum Pamekasan, selasa (12/7).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH. SIK melalui Kasubag Humas AKP Osa Maliki, SH mengatakan, " tempat Kejadian Perkara di toko emas Surabaya jalan Diponegoro Pamekasan sedangkan korbannya atas nama Hilal Abdullah Talip (59) yang beralamat di jalan Segara No. 49 Pamekasan", katanya.
"Berawal dari saat tersangka menukarkan uang dollar Amerika dengan nominal 100 dollar sebanyak 10 lembar ke toko emas surabaya, namun setelah dicek oleh korban ternyata dollar tersebut diduga palsu, maka  dipanggillah anggota Polres Pamekasan yang sedang melakukan piket jaga di toko tersebut yaitu Benny dan Nurrahman", lanjut Osa.

Lebih jauh Osa menjelasakan, "dan setelah ada indikasi palsu maka tersangka dibawa ke mapolres, yang selanjutnya tersangka masih dalam pemeriksaan", jelasnya.
Menurut pengakuan sementara dari tersangka, ia hanya disuruh oleh seseorang, dan karena ini bukan pelaku utama, maka yang kita kejar sekarang pelaku utamanya, sambung Kasubag Humas.

Sementara jika terbukti bersalah, tersangka dapat kita jerat dengan pasal 244 dan 245 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun. (Kholil/Muhri)

Respon Pembaca.