Mahasiswa Angkatan 2015 Ngotot Tolak Bank Konvensional.

JATIMAKTUAL, SEPUTAR KAMPUS,-  Tolak kerjasama dengan bank konvensional, mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Angkatan 2015 menggelar aksi “Seribu Tanda Tangan” di depan Gedung Rektorat UIN Ar-Raniry, Kamis (28/7/2016).

Koordinator Aksi, Rizki Ardial mengatakan, UIN Ar-Raniry merupakan universitas yang berlatarbelakang islami, tidak selayaknya bekerjasama dengan bank konvesional yang penuh dengan riba. Hal itu, menurutnya, sama halnya memburukkan citra UIN sebagai universitas islam.

“Setiap hari kita diajarkan mengenai syariat islam dan bahaya riba di UIN. Namun nyatanya, petinggi kita mengadakan kerjasama dengan lembaga yang mengandung riba. Ini tidak layak,” tandas Rizki.

Ada yang tidak beres dengan kerjasama tersebut, lanjut Rizki. Bank Mandiri sebagai lembaga kerjasama berbelit-belit dalam mengeluarkan Kartu Tanda Mahasiswa. Ujarnya, mahasiswa dikenakan biaya Rp.10 ribu untuk pembuatan foto KTM. Tapi nyatanya KTM yang dikeluarkan oleh pihak bank tanpa disertai foto.

Ketua Forum Mahasiswa Angkatan 2015, Nasa’i mengatakan bila orasi ini tidak juga didengar dan ditanggapi oleh pihak rektorat, mahasiswa akan melakukan boikot pembayaran SPP untuk semester III kedepan.

“Bila aksi ini tidak juga ditanggapi, kami akan memboikot pembayaran SPP semester depan dan memidahkan sendiri bank tersebut dengan cara kami sendiri,” tegas Nasa’i. [sumberpost]
dikirim oleh, Fauzi Efendi.

Respon Pembaca.