Pantai Payangan Kembali Memakan Korban

JATIMAKTUAL, JEMBER,- (03/01/16) Pagi tadi, tempat wisata pantai Payangan yang terletak di kecamatan Ambulu kabupaten Jember kembali memakan korban. 

Kali ini menimpa tiga anak kecil. Mereka adalah Lia 7 tahun, Eva 5 tahun, dan Elen 4 tahun. Semuanya berasal dari kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang. Mereka semua tewas terseret ombak.

Informasi dilapangan, Kejadian tersebut bermula ketika tiga anak kecil sedang bermain di tepi pantai. Mereka bersama keluarganya berniat merayakan liburan di pantai Payangan. Ketiga bocah tersebut  dibiarkan bermain di tepi pantai oleh orang tuanya. 
Selang beberapa waktu, mereka sudah di temukan mengambang di tengah lautan. Sontak, kedua orang tuanya dan semua pengunjung berteriak histeris mencari pertolongan. Tim SAR yang memang berada di lokasi langsung menyelamatkan tiga bocah tersebut. Tetapi, nyawa mereka sudah tidak bisa terselamatkan lagi.

Kejadian ini tidak hanya kali ini saja, tetapi setiap tahun pasti ada yang menjadi korban. "Ini tidak hanya kali ini, mulai dari dulu sudah sering kejadian kayak gini. Makanya aku selalu memperingatkan kepada pengunjung untuk selalu hati-hati". Ungkap Musrifa penduduk setempat yang sudah lama tinggal di Pantai Payangan.
Banser, pengunjung asal Madura. Mengatakan, "Awalnya mereka berenang, tapi tidak tahu kenapa sudah ada di tengah laut. Saya langsung menghubungi tim SAR untuk menyelamatkan itu."

Pantai Payangan merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang ada di Kabupaten  Jember. Setiap harinya ramai di kunjungi wisatawan baik lokal maupun asing. Tetapi memang setiap tahunnya rata-rata ada korban yang tenggelam. (azz)

Respon Pembaca.